Minggu, 30 Januari 2011

Berserah diri kepada Allah SWT

Berserah diri kepada Allah SWT adalah menyerahkan jiwa seutuhnya kepada Allah dengan penuh bahwa Dia Yang Maha Suci dan Maha Pengatur pasti memilihkan yang terbaik bagi manusia.Berserah diri bukanlah berarti mengabaikan usaha, tetapi justru harus berupaya sekuat kemampuan yang ada.

Berserah diri kepada Allah SWT
Luqman : 22
"Dan barangsiapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah SWT sedangkan dia orang yang berbuat kebaikan, maka sesungguhnya ia telah berpegang pada buhul tali yang kokoh. Dan hanya kepada Allahlah kesudahan segala urusan". (QS.Luqman:22)

Ath-Thalaq:3
"Barangsiapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah SWT, niscaya Allah akan mencukupinya (memeliharanya). (QS.Ath-Thalaq:3)

Al-Baqarah: 112
"Barangsiapa yang menyerahkan diri kepada Allah, sedang ia berbuat kebajikan, maka baginya pahala pada sisi Tuhannya dan tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak pula mereka bersedih hati". (QS.Al-Baqarah:112)

Dengan berserah diri kepada Allah SWT, insya Allah akan terhindar dari segala macam bentuk kekecewaan. Terlebih lagi, urusan yang lain akan dimudahkan Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar